Selasa, 18 Oktober 2011

Bagaimana Mau Menggelar Piala Dunia Kalau Sea Games Saja Terancam Gagal

Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT karena Indonesia tidak lolos seleksi tuan rumah Piala Dunia 2022. Mengapa? Karena malu jika tidak mampu menggelar hajatan akbar itu secara profesional. Bagaimana tidak, menggelar Sea Games saja enggak becus.


Penyelenggaraan SEA Games ke-26 di Palembang dan Jakarta itu terancam gagal. Dana kas yang ada di panitia penyelenggara dilaporkan sudah kosong. Padahal kebutuhan untuk SEA Games masih banyak dan sangat mendesak.

Panitia penyelenggara pun kini mendesak pemerintah pusat turun tangan untuk mengatasi kondisi darurat penyelenggaraan SEA Games ke-26 November mendatang. Solusi yang diharapkan adalah, presiden segera mengeluarkan peraturan yang memperbolehkan penunjukkan langsung dalam pengadaan barang dan jasa, yang dipakai dalam pelaksanaan Sea Games.

Anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan SEA Games itu tidaklah kecil, yakni mencapai Rp3 triliun. Namun, hingga kini belum sebagian besar cair. Kalaupun cair, proses tendernya membutuhkan waktu lama. Padahal acara pembukaan Sea Games kalau dihitung mundur, kurang dari 100 hari.

Akan tetapi, jika SEA Games benar-benar gagal, maka menpora siap bertanggung jawab akan hal itu. Seperti dikutip dalam okezone.com berikut 
"Yang jelas saya adalah Mepora yang bertanggungjawab penuh. Saya siap dan yakin SEA Games dapat diselenggarakan dengan baik, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,"


sumber :
http://metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/09/16/136040/Perhelatan-SEA-Games-Terancam-Gagal
http://sports.okezone.com/read/2011/10/05/43/511125/sea-games-gagal-menpora-siap-bertanggung-jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar