Selasa, 18 Oktober 2011

Mahasiswa bertambah, jumlah motor bertambah, tetapi lahan parkir tak ditambah

Hi guys, kembali lagi bersama saya. Di pertengahan Oktober ini, saya ingin sedikit berkomentar mengenai masalah parkiran di kampus saya, Universitas Gundarama tercinta. Buat kamu yang kuliah di 'Gundar' pasti sudah tidak asing lagi dengan suasana parkiran di kampus E Gunadarma. Bagi yang belum tau parkiran kampus E Gunadarma seperti apa, nih saya kasih liat fotonya


Kalo dilihat dari foto-foto diatas memang terlihat bagus, rapih dan nyaman. Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Belakangan ini gedung parkiran tak lagi menampung jumlah motor mahasiswa. Akibatnya halaman belakang kampus kini dijadikan parkiran motor. Ini sangat membuat para mahasiswa tidak nyaman, karena kampus terlihat berantakan.

Sebenarnya penmyebab utama parkiran kampus E penuh adalah karena tiap tahun jumlah mahasiswa UG semakin meningkat tetapi tidak diiringi dengan peningkatan pelayanan perkuliahan. Jangankan untuk menambah kapasitas lahan parkir, untuk penambahan kelas saja pihak kampus harus merelakan ruangan staff dan laboratorium digusur dan dialih fungsikan menjadi kelas. Mungkin para teman-teman dapat membuktikannya, coba saja main-main ke gedung 4 dan 5, ada beberapa ruangan yang dulunya laboratorium sekarang menjadi ruangan kelas.

Memang agak sulit untuk mengatasi masalah parkiran ini. Mau tidak mau, pihak kampus harus menambah luas tanahnya. Jika untuk menambah mahasiswa dan Integrated Lab saja mampu, mestinya untuk menambah gedung parkir juga semestinya mampu. Daripada mengalih fungsikan taman atau gazibu menjadi lahan parkir.

Untuk itu, saya mohon kepada Ibu Margianti, tolong dong parkirannya dibenahi. Jangn kampus H nya terus yang dipikirkan. Mungkin Ibu Margianti belum tau dengan keadaan ini karena saya rasa beliau belum pernah ke kampus E naik motor. Ya syukur-syukur jika gedung parkirnya ditambah. Atau sekalian saja tanah warga antara kampus H hingga kampus E dibeli oleh Gunadarma. Biar kampusnya nyambung jadi satu, jadi besar. Kan dengan begitu Universitas Gunadarma terlihat semakin bagus yang tentunya akan menjadi nilai tambah agar lulusan SMA tertarik kuliah di UG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar